Monday, November 05, 2007

Luar Biasa!!! TDA Halal Bi Halal 2007

Luar Biasa!!! Itu saja komentar saya untuk acara HBH TDA tahun ini. Sampai-sampai saya tidak dapat menulis apa-apa nih... :)

Btw, di acara ini saya menjadi MC bersama my soulmate, Pak Agus Ali.

Ini foto-foto dan caption dari blog Pak Roni :

Edwin dan Djodi-nya TDA: Pak Iim dan Pak Agus jadi MC

H. Alay (H. Nuzli Arismal), sesepuh TDA

Valentino Dinsi, penulis buku terlaris "Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian"

Pak Eko (Bakso Malang Cak Eko)

Pak Haryo (investor)

Untuk detail updatenya, silahkan ke beberapa blog berikut ini :

- Hadi Kuntoro
- Doris Nasution
- Faif Yusuf
- Bambang Triwoko
- Foto-foto TDA by Pak Roni Yuzirman

Ini saya copy paste-kan update dari Pak Faif Yusuf.

Alhamdulillah, acara Halal Bil Halal TDA kemarin berlangsung dengan lancar dan amat meriah. Dari sisi acara, banyak improvisasi dan kejutan. Terutama dari jumlah pembicara yang hadir untuk sharing bersama. Inilah kekhasan TDA.

Berbekal jalinan silaturohmi dan networking yang kuat, dengan undangan via sms atau telpon aja, para pebisnis sukses tersebut bersedia hadir dalam setiap acara yang digelar TDA.

Acara yang dipandu oleh Pak Agus Ali dan Pak Iim Rusyamsi tersebut, dimulai dengan sambutan dan tausiah dari sesepuh TDA, Bapak Haji Ali.

Seperti biasanya, dalam setiap kesempatan, Pak Haji selalu menegaskan pentingnya menjadi tangan di atas. Tidak terlewatkan juga, Pak Haji Ali juga memaparkan berbagai peluang bisnis yang terbuka lebar dengan menjadi Pengusaha.

Setiap mendengarkan tausiah dari Pak Haji Ali, keyakinan dan optimisme saya untuk menjadi tangan di atas seperti terus dipupuk dan disirami.

Selain Pak Roni yang tampil dengan gayanya yang khas dan "nyantai', tampil juga sebagai pembicara tamu : Bapak Valentino Dinsi (Penulis Buku "Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang gajian), Bapak Alfi (CEO Tandike.com), Cak Eko (Master Franchise Bakso Malang Cak Eko), dan Bapak Haryo (Seorang Investor, mantar Direktur Bank Swasta Ternama).

Pak Valentino dalam kesempatan sharing tersebut mengungkapkan sebuah fakta menarik bahwa ternyata banyak sekali orang yang ingin memulai usaha tapi tidak punya keberanian. Sayangnya, mereka belum tersentuh atau belum tahu adanya sebuah komunitas yang sangat kondusif seperti di TDA.

Sebagai penulis dan entrepreneur, Pak Valentino menekankan pentingnya action disamping networking atau silaturohmi. Beliau juga menegaskan agar kita "terjebak" dengan sering mengadakan pertemuan yang terkadang justru bisa membuat kita lupa untuk melakukan action.

Sementara pembelajaran yang saya dapat dari Pak Alfi (Sang Bintang tamu, CEO Tandike.com) saya rangkum dalam dua kata yaitu passsion dan persistense. Pak Alfi bisa sangat menikmati perjalanan bisnisnya karena dia memang punya Passion dalam bidang bisnisnya. Hobinya sejak dulu memang tidak jauh dari dunia pencinta alam yang kini menjadi core bisnisnya.

Passion yang pas akan membuat kita lebih persistence dalam menghadapi hambatan apapun dalam bisnis kita. Walaupun sempat rugi di empat tahun pertama, berkat passion dan persistense (kegigihan), Pak Alfi bisa bertahan dan akhirnya berjaya dengan menjadi distributor resmi 14 merk outdoor equipment dari berbagai negara.

Dalam forum kemarin, saya juga sungguh terkesan dengan penampilan Cak Eko. Pembawaannya tenang. Gaya bicaranya santun dan teratur. Saya sungguh beruntung mendapatkan kesempatan 'private' berdiskusi dan berguru secara langsung dengan Cak Eko disela-sela acara. Selama ini saya memang baru bisa menikmati tulisan dan sharing Cak Eko yang ada di milis maupun di berbagai majalah bisnis.

Pertemuan kemarin sungguh menjadi momentum buat saya pribadi untuk selalu memperbaiki diri dan mencontoh figur luar biasa Cak Eko.

Tim TDA Finance yang dipimpin oleh Pak Asep Triono juga memanfaatkan acara kemarin untuk sosialisasi mengenai TDA Finance (Koperasi TDA) yang telah berdiri dan siap memberikan kontribusi bagi semua anggota.

Tidak ketinggalan, ada juga sesi khusus bagi para sahabat dari luar daerah untuk sharing. Ada Pak Bambang Triwoko, Guk Seta, Pak Fauzan dan beberapa member lainnya. Saya sendiri sungguh merasa beruntung karena bisa menimba ilmu langsung kepada Pak Bambang sebelum acara dimulai.

Maklumlah kami berdua termasuk anggota yang datang pagi-pagi ke lokasi ketika suasana masih sepi. Saya sungguh salut dan memberi hormat kepada Pak Bambang atas filosofi 2M, Memberi dan Melayani, yang ternyata sangat powerful dalam membangun sebuah bisnis.

Yang tidak kalah hebohnya, tentu saja adalah hujan door price bagi peserta yang hadir. Walaupun saya nggak kebagian ( panitia gitu loh...he..he..), namun saya sangat bersyukur melihat antusiasme dan keceriaan peserta yang hadir.

Namun terus terang ada kesedihan dalam hati saya. Ketika ada beberapa sahabat yang sangat berminat untuk hadir, namun karena keterbatasan tempat belum bisa mendapatkan kesempatan. Dengan segala kerendahan hati, saya pribadi minta maaf atas kekurangan ini.

Semoga saat acara Milad ke-2 nanti, semua anggota yang berminat hadir bisa terakomodir semuanya.

Sampai jumpa pada event TDA selanjutnya.

Salam,
Faif Yusuf

Demikian update dari saya, mohon maklum, karena 'kecapean' jadi MC, jadi gak sempat catat-catat inti dari para pembicara dan gak sempat networking dan juga gak sempat foto-foto atau di foto orang lain :(

Thanks untuk seluruh team TDA Management dan mohon maaf jika ada kekurangan dalam acara tersebut.

Salam fuuntastic,
Iim Rusyamsi

No comments: