Tuesday, August 14, 2007

DokterKomputer.com – satu-satunya dokter di Indonesia tanpa suntik

Setelah mencari bentuk bisnis komputer dan IT kami sejak tahun 2000, dari mulai toko komputer di Harco Mangga Dua pada tahun 2000 lalu pada tahun 2003 membangun bisnis di jasa IT helpdesk outsourcing dan akhirnya pada tahun 2005 kami menemukan satu jasa di bidang komputer yang masih sedikit disentuh oleh pebisnis komputer lainnya.

Pada tahun 2005 tersebut kami membangun jasa perbaikan komputer dan periperalnya dibawah bendera PT Salira Putra Prima (SP Prima). Satu tahun kemudian melahirkan merek usaha yaitu DokterKomputer.com. Dengan mengambil spesialisasi dan keunikan ini kami berharap para pasien kami lebih akrab dengan kami dalam menggunakan jasa kami tersebut.

DokterKomputer.com mengkhususkan jasa di bidang perbaikan dan perawatan komputer, printer, notebook, monitor dan perangkat keras lainnya. Layanan yang diberikan adalah : layanan gratis untuk antar jemput perangkat keras yang sakit atau rusak, layanan pemberian back-up unit, layanan garansi selama 2 (dua) bulan dan jaminan suku cadang asli. Selain itu kami pun menganjurkan pasien koorporat kami untuk kontrak pemeliharaan sehingga mereka pun merasa nyaman dan terus sehat untuk semua peralatan infrastruktur komputer / IT mereka.

Layanan antar jemput perangkat keras yang sakit atau rusak ini akan membuat pasien kami merasa nyaman, mereka tidak lagi bermacet-macetan dan berpanas-panasan di jalanan menuju pusat komputer di Mangga Dua atau Glodok. Kami yang akan menjemput perangkat keras tersebut untuk kami perbaiki. Dan lebih nyaman lagi karena akan kami berikan back-up unit jika perangkat keras tersebut diharuskan untuk dirawat inap. Dan jaminan keaslian suku cadang atau resep apotik kami juga garansi yang lebih lama akan membuat pasien lebih percaya diri untuk menggunakan jasa kami.

Dengan layanan-layanan tersebut kami berharap pasien korporat kami akan lebih produktif dan berkonsentrasi dalam mengembangkan IT untuk perusahaan mereka, biar kami, DokterKomputer.com, yang akan memberikan perawatan dan perbaikan perangkat keras mereka. Sehingga mereka tidak lagi dipusingkan dengan urusan perangkat keras.

Kami pun membangun portal khusus untuk pasien kami yang dapat di klik di www.dokterkomputer.com. Portal tersebut berisikan berita-berita terbaru dari dunia komputer dan IT. Sehingga pasien kami pun tidak tertinggal dengan update teknologi mutakhir. Selain itu kolom klinik dokter pun tersedia di portal tersebut sehingga arsip-arsip dari praktek kedokteran kami serta tanya jawab dari pasien tersimpan dan dapat terus diakses oleh pasien.

Untuk membuat pasien kami lebih mudah menghubungi dan berinteraktif dengan kami, kami pun memberikan layanan dokter jaga di portal kami. Para dokter pun akan stand-by melalui layanan yahoo messenger untuk siap memberikan jawaban atau layanan lainnya yang berhubungan dengan perangkat keras mereka. Juga pasien kami pun diberikan fasilitas mailing list sehingga mereka dapat berinteraktif langsung dengan kami maupun pasien lainnya.

Untuk menyebarkan informasi tentang kami, kami mengunakan internet sebagai sarana promosi kami, selain itu label-label disetiap perangkat keras yang telah kami sembuhkan pun, di label tersebut tertulis : “Hardware ini sakit? Hubungi DokterKomputer.com”. Selain itu para dokter kami yang berkunjung ke pasien-pasien kami menggunakan seragam kedokteran (t-shirt/kemeja/jaket) bertuliskan DokterKomputer.com dibelakangnya.

Di bulan Agustus 2007 ini menyambut HUT RI ke 62 tahun kami memberikan layanan service gratis untuk pasien-pasien baru kami dan layanan antar jemput gratis pun berlaku untuk promo ini. Kami berkeinginan menyehatkan perangkat keras yang ada di pelanggan setia kami

Thursday, August 02, 2007

Aktif di Komunitas membuang2 waktu?

Membaca tulisan di Blog Pak Roni tentang : Networking: Spektator atau Partisipator?

Saya setuju bahwa networking telah banyak membantu perkembangan bisnis kita. Dan dari networking pun telah banyak jalinan kerjasama termasuk para member komunitas Tangan Di Atas/TDA.

Maka para pendiri TDA pun mendorong para member untuk aktif dalam segala kegiatan di TDA baik online maupun offline.

Saya lihat banyak sekali contoh sukses dari para member TDA yang berhasil memanfaatkan aktifitas mereka di komunitas ini.

Sebut saja salah satu contohnya, Pak Hadi Kuntoro dengan Raja Selimutnya. Baru saja Pak Hadi membuka outlet selimutnya di Tanah Abang bekerjsama dengan member TDA lainnya dan banyak sekali member yang telah sukses menjual produk selimutnya.

Pada Sabtu lalu, saya berkesempatan diundang sebagai pembicara bersama Mbak Yulia di komunitas Blogfam. Saya membawakan materi Networking dan Blogging. Salah satu isi materi adalah tentang memanfaatkan aktifitas kita di blogger/internet untuk meningkatkan bisnis kita. Nah saya gunakan contoh-contoh real yang ada di TDA salah satunya blog Pak Hadi dan rekan TDA lainnya.

Masih ingat kata Mbak Anne Ahira tentang Revolusi Bisnis? Anne pun menyatakan bahwa pemanfaatan internet di negeri kita masih sebagai user/pemakai, revolusi yang ia ajukan adalah memanfaatkan internet marketing untuk meraih sukses bisnis.

Alhamdulillah sejak berdirinya TDA, founder dan member TDA telah saling mendorong untuk memanfaatkan internet untuk berbisnis.

Tips saya untuk teman2 TDA yang baru bergabung atau pun belum aktif di kegiatan2 TDA baik online maupun offline, sebaiknya secepatnya untuk Take Action.

Beberapa tips agar aktifitas kita di komunitas ini meraih sukses di bisnis :

  • Manfaatkan komunitas sebagai sarana bertanya dan belajar, hal ini telah banyak membuahkan hasil kesuksesan, banyak yang teman2 yang telah saling sharing dan membantu rekan lainnya. Dari sisi bisnis kita yang dijalankan secara online, komunitas ini malah akan menjadi peer-to-peer customer, layanan customer service secara otonomi dijalankan oleh customer kita sendiri. Asyik kan?
  • Percaya tidak percaya, kadang2 kita bisa menemukan apa yang tidak ditemukan pada Om Google. Percaya gak?
  • Dari komunitas ini pun, seperti Pak Roni yang kartu namanya terus menumpuk. Sama di komunitas ini pun demikian, contact list / Address book yang ada di Komputer maupun Henpon bertambah. Apalagi di TDA sering ada Biz conference melalui YM maka contact list Yahoo Messenger saya sudah ratusan. List-list ini penting untuk networking yang membawa rejeki bisnis kita :D
  • Dari pertemanan di TDA pasti akan menjadi customer, sudah banyak teman2 TDA mendapatkan customer dari komunitas ini. Dan tidak hanya itu, teman2 kita akan menjadi advocator customer, customer yang akan selalu memberikan referral marketing, mulut ke mulut. Udah sering ngerasain kan?
  • Membangun kredibilitas, yah dengan aktifnya kita komunitas online ini, pastinya akan membangun kredibilitas kita kepada yang lainnya. Salah satu cara membangun kredibitas adalah selalu mengupdate web/blog kita, diblog jelas ada poto dan contact kita, lalu diblog/web ada knowledge base center ( FAQ, resource link, newletter) yang membuat pengunjung datang terus ke blog kita/peningkatan traffic.
  • Dengan meningkatnya Traffic ke web/blog kita yang dikarenakan aktifitas di komunitas maka pasti akan mendapatkan Loyalitas Pengunjung dan Customer, sehingga kita mendapatkan harga yang murah untuk customer acquisition, benarkan?

Jadi manfaatkan waktu kita di komunitas ini, sehingga tidak ada kata waktu yang terbuang.
Ok cuma sharing saja dari saya, ini juga untuk mengingatkan diri saya sendiri, semoga bermanfaat.