Tuesday, January 08, 2008

The Secret of Self Healing by Dr. Lula Kamal, MSc

Pada tanggal 15 Desember lalu saya mendapatkan tiket platinum gratis dari tetangga rumah saya untuk menghadiri acara Indonesia Success Seminar '07 di arena PRJ Kemayoran Jakarta. Hadir sebagai pembicara adalah James Gwee, Adi W. Gunawan, Lula Kamal dan Paul Dunn.

James Gwee tampil pertama membawakan The Secret of LOA.
Lalu penampil kedua, Lula Kamal membawakan The Secret of Self Healing.

Kemudian penampil ketiga, Adi W. Gunawan : The Secret of Peak Mindset.
Dan ditutup oleh Paul Dunn, seorang "Australia's Leading Business Philosopher" dan aktivis dari XL Result Foundation, pimpinan Roger Hamilton, yang membawakan The Secret of Wealth Attraction.

Saya bersama James Gwee pada seminar tersebut saat break.

Pada penampil pertama James Gwee, lebih menjelaskan bagaimana LOA itu bisa terjadi. Berawal dari meminta/ask, percaya/believe, lalu menerima/receive. Saya yakin teman-teman pembaca blog ini sudah mengenal dan banyak mengetahui proses The Secret ini terjadi sesuai buku yang ditulis oleh Rhonda Byrne.

Yang menarik untuk saya adalah pembicara kedua, Dr. Lula Kamal, MSc. Beliau sempat mengagetkan dan menyadari saya. Bahwa sekian banyak orang jika ditanyakan apa keinginan anda / impian anda / resolusi anda, banyak yang menjawab sekitar materi, kekayaan, perjalanan wisata dan lain-lain. Hanya sedikit yang menjawab : " saya ingin SEHAT" sebagai urutan pertama dari jawaban tersebut.

Dr. Lula Kamal saat tampil sebagai pembicara pada seminar tersebut.

Menurutnya jika ada yang bertanya, Apakah anda sehat?
Kebanyakan orang menjawab : saya sehat atau saya sedang sakit.
Namun orang-orang yang menyatakan sehat, belum tentu ia sedang sehat, bisa saja, ia dalam keadaan menuju sakit. Ini yang kurang disadari oleh kebanyakan orang.

Maka pertanyaan berikutnya adalah : Apakah anda pernah bersyukur akan keadaan sehat?

Dr. Lula Kamal sepertinya kecewa akan banyaknya orang tidak menyadari akan kesehatannya sendiri. Ia lalu seakan menyadari kita yang hadir dengan pertanyaan-pertanyaan :

  • Apakah kesehatan sudah merupakan aset anda yang paling berharga?
  • Apakah daftar permintaan anda/buku impian anda, tercantum kesehatan?
  • Kapan kesehatan jadi nomor satu dalam daftar permintaan?
  • Kapan kesehatan jadi topik hangat?
  • Punyakah anda persyaratan mengenai tubuh sehat yang ada inginkan?
  • Pernahkah Anda membayangkan tubuh sehat yang anda inginkan?

Lula Kamal yang baru menikah lagi ini, menceritakan beberapa kasus dalam dunia kesehatan.
Sebagai contoh seorang yang telah dinyatakan menderita penyakit kanker, hukum tarik-menarik (LOA) menjawab pertanyaan kenapa seseorang dalam stadium akhir kanker bisa sembuh, sedangkan yang lain dengan stadium lebih awal pengobatan tidak berhasil.

Pikiran (permintaan) yang dibentuk dalam pikiran seseorang yang sedang sakit adalah mengenai penyakit tersebut, rasa sakit, segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi termasuk kematian, berusaha melempar kesalahan dan lain-lain yang negatif akan tidak membawa kesembuhan malah akan membawa kepada kematian.

Namun jika melihat kasus Rima Melati yang divonis kanker payudara, kanker rahim dan kanker payudara kembali dan saat ini sehat walafiat kembali adalah juga karena faktor LOA yang positif. Lihat contoh kasus juga di film The Secret, Morris Goldman (1981) yang divonis lumpuh seumur hidup. Sehat kembali pada saat yang ia inginkan, saat Natal.

Lula Kamal menjabarkan beberapa rahasia kesehatan :
  • Semua adalah berpulang kepada bagaimana kita mengolah pikiran kita, meminta dengan pikiran yang positif. Fokus pada pikiran akan keadaan kesehatan sempurna yang anda inginkan. Tinggalkan pesan negatif akan penyakit dan penuaan. Percaya akan apa yang anda pikirkan bukan yang dikatakan pada anda. Tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan, ALLAH akan memberikan jalan keluar pada orang yang berusaha.

  • Bersyukur adalah langkah sisipan yang hadir dalam setiap langkah, diawal maupun diakhir. Proses bersyukur pada Sang Pencipta adalah motivator terbesar dan berjalan terus selama proses penyembuhan/penciptaan berlangsung.

  • Pergunakan ilmu THE SECRET yang telah anda miliki untuk mendapatkan kesehatan sempurna.

  • Saat ini tuliskan dan buat permintaan dalam pikiran anda mengenai kesehatan.
Di akhir acara, Lula Kamal mengangkat hal kematian. Bagaimana dengan kematian sebagai takdir? Takdir akan kematian tidak bisa diubah, tetapi sampai saatnya tidak ada yang tahu kapan atau penyebab dari kematian kita. Namun yang terpenting adalah apakah anda dapat meninggal dalam keadaan sakit atau sehat???

Terima kasih dokter yang telah menyadari saya akan berharganya sebuah kesehatan yang sempurna. Dengan tulisan ini maka saya menambahkan satu label/kategori baru di blog saya : KESEHATAN. Semoga bermanfaat.

4 comments:

sofwatul anam a.k.a opan said...

Sehat adalah suatu aset berharga namun kurang di hargai.... kenapa ?
karena orang hanya terkadang tidak tahu klo dirinya sedang menuju sakit, malah terkadang orang yang sakit pun tetap malas berobat.... qta ambil contoh : DBD. Penyakit satu ini masih menjadi kendala besar di masy. kita... karena perjalanan penyakit ini cukup unik, yaitu pertama pasien demam dan tinggi pada hari ke 3-5. tetapi setelah seminggu pasien akan TERLIHAT SEPERTI NORMAL kembali, masyarakat awam menggap pasien sembuh padalah itu adalah kesalah besar, justru pada masa inilah DBD menjadi amat berbahaya krn setelah itu pasien akan mengalami pendarahan hebat, dan tidak sedikit yang menjadi kematian. lalu apakah dokter tidak bisa mendiagnosa? pada hari pertama demam biasanya masih sulit untuk di diagnosa bahwa itu DBD. tapi untuk menjadi gawat bisa dicegah dengan Pemeriksaan LAB, karena itu memang kunci untuk mengetahui perjalanan penyakit ini.
mohon maaf bukan maksud untuk menggurui tapi ini memang yang saya lihat terjadi selama ini..... mudah2an berguna....

Fauzi Rachmanto said...

Kalau kita bertemu dengan teman atau keluarga yang wajahnya murung dilanda masalah. Coba ajak bicara, apa masalahnya. Besar kemungkinan masuk dalam salah satu dari tiga kategori ini: (1) masalah keuangan (2) masalah hubungan dengan orang lain (3) masalah kesehatan. Berbahagialah mereka yang tidak punya masalah dengan 3 hal di atas. Salam Sehat, Sejahtera & Senang selalu.

Iim Rusyamsi said...

Thanks Pak Opan, atas komentarnya sangat bermanfaat. DBD sendiri menjadi momok buat saya, karena di lingkungan rumah sering sekali terkena. Saya sendiri bersama istri dan assisten kami, pernah bersamaan masuk RS krn DBD pada thn 2004.

Alhamdulillah sekarang kami lebih peduli untuk hal ini.

Terima kasih dan salam sehat

Iim Rusyamsi said...

Pak Fauzi terima kasih udah kasih komentar.

Insya Allah jika ada teman yang murung, akan saya ajak bicara, agar ia selalu sehat, sejahtera dan selalu senang.

Sering2 mampir yah :)