Friday, November 10, 2006

Small Winning Bisnis Saya

Mau update nih biar ngga lupa…

  1. Hari Rabu saya dan Mas Guruh (TDA IT – M2S) meeting di customer (konsultan Accounting dan Pajak) di Jalan Jend Sudirman. Meeting rutin untuk project pembuatan aplikasi accounting untuk cliennya yaitu perusahaan distributor produk dari Singapore. Nampaknya customer kami tersebut tertarik dan senang dengan hasil pekerjaan kami. Lalu mereka mengutarakan untuk join-operation bersama dalam hal pembuatan aplikasi accounting secara retail yang ditujukan untuk client-clientnya kantor konsultan pajak tersebut. Ini peluang yang cukup besar, mengingat kami hanya bisa dari sisi IT, sedangkan konsultan pajak tersebut sebagai bisnis analis dan sekaligus marketer untuk aplikasi tsb yang ditujukan ke client2 mereka yang memang sudah cukup banyak. Nah kami akan follow up hal ini, pertemuan berikutnya kami akan bahas rencana MOU-nya.
  2. Hari Rabu tersebut juga adalah hari pertama pasca lebaran untuk kelas training IBM As/400, bisnis saya di www.400education.com. Peserta training adalah dari HSBC dan Prudential. Training selama 6 hari ini diadakan ditempat / class room yang kami sewa di Gedung Nugra Santana, Jl. Jend Sudirman. Mudah2an terus membanjir kelasnya yah pasca lebaran ini.
  3. Hari Kamis tadi saya dapat project baru lagi untuk pengadaan dan pemasangan server : internet sharing, email server, antivirus server, firewall server dll dari sebuah perusahaan engineering. Project ini akan saya forward ke team TDA IT di Mangga Dua Square.
  4. Hari Rabu lalu saya baru mengetahui bahwa ada sebuah ruang training center yang bagus milik sebuah perusahaan IT besar di Lantai 1 (lantainya TDA IT) di Mangga Dua Square. Nah saya dapat “AHA” untuk membuat training center TDA IT dengan bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Kebetulan selain saya, yang berbisnis traning center IT, ada juga Pak Muslih yang sudah full menetap di TDA IT Mangga Dua Square yang memang berbisnis traning center namun di bidang export import. Nah dari AHA tsb kami akan mencoba berkolaborasi membuat training center TDA IT dengan bekerja sama organisasi ICT tempatnya pak Onno Purbo. Trainingnya akan berisi untuk para professional IT dan technical, misal untuk materi LINUX, CISCO dan lain-lain. Dan tidak menutup kemungkinan rekan2 TDA IT akan menjadi trainernya juga misal : Guruh, Philips, Pak Agus Ali dll.

Demikian updatenya yah….mohon doanya biar lancar terus.

Ditunggu share rekan TDA IT lainnya…Philips, Indra, Indro, Guruh, Dwi dll…

Wass,

IimRusyamsi.com

www.spprima.com

www.400education.com

No comments: