Thursday, November 09, 2006

TDA IT Menolak Proyek?

Saya kaget juga dengan cerita Pak Indra dari TDA IT waktu sharing di pertemuan TDA Food kemarin. Jadi, ceritanya member TDA IT di Mangga Dua Square kebanjiran proyek bahkan sampai menolaknya atau menundanya sampai habis lebaran.

Salut juga dengan TDA IT ini. Saya sendiri menyaksikan beberapa member di sana sudah mulai leading bisnisnya. Ada Pak Iim (tentu saja), Pak Yuswa, Pak Indra, Pak Philips, Pak Guruh dan lainnya. Masing-masing sepertinya pada sibuk kebanjiran proyek. Sampai-sampai nggak sempat posting ceritanya di milis.
Tapi, sayangnya kenapa cerita ini nggak disharing di milis? Kita kan udah komitmen untuk saling berbagi di TDA ini, minimal ceritanya aja. Jadi, kita tunggu cerita small dan big winningnya Pak Yuswa, Pak Indra, Pak Guruh, Pak Philips dan yang lainnya. Saya yakin cerita itu akan bermanfaat dan memotivasi Action Member TDA yang lain.

Saya dulu ikutan MLM Amway. Setiap pertemuannya selalu didatangkan pembicara motivasi yang berbeda-beda latar belakangnya. Ada yang mahasiswa, karyawan, dosen, pengusaha, orang tua dan sebagainya. Apa tujuannya? Karena setiap orang itu butuh motivasi dari orang yang sama latar belakang dengannya. Dosen akan termotivasi bila yang cerita adalah dosen yang sudah sukses juga, demikian juga mahasiswa, guru, karyawan dan sebagainya.

Seorang pembicara pernah bilang, setiap orang itu ada "kuncinya" sendiri-sendiri. Maksudnya kunci untuk membuka pikiran dan hatinya. Jadi, ceritanya Pak Hadi mungkin cocok untuk beberapa rekan TDA, tapi yang lain mungkin lebih suka dengan ceritanya Pak Iim. Semakin banyak yang berbagi cerita, pasti akan semakin banyak member yang "klik" dengan "kuncinya" ini.
Saya pernah mendapat email dari salah seorang Action Member TDA. Dia terinspirasi oleh salah satu tulisan saya. Katanya, tulisan itu "kena" sekali dengan kondisinya saat ini. Padahal tulisan itu tidak mendapat tanggapan sama sekali dari member lain.

Ceritanya Pak Indra kemarin saya yakin akan jadi "gula" untuk menarik minat yang lain untuk gabung di TDA IT. Apa lagi katanya masih ada beberapa member yang belum buka juga di sana. Padahal sudah komitmen untuk buka bersama-sama.

Salam FUUUNtastic TDA!
Let's share your story
Roni,

No comments: