Friday, March 16, 2007

TDA Education

Alhamdulillah berkat inisiatip Bu Mutia Nasution akhirnya Komunitas Bisnis Tangan Diatas (TDA) menelurkan sub milis baru yaitu TDA Education. Milis yang diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada dunia pendidikan di Indonesia. Dan kami pun mengundang beberapa-beberapa rekan yang memang konsen akan dunia pendidikan dan sekaligus pelaku bisnis pendidikan.

Saya pun dengan Yayasan Pendidikan Sejahtera dan Yayasan Baiturrahim mengelola beberapa sekolah mulai dari TK, SD, SLTP hingga SLB, juga beberapa lembaga kursus.

Dan sekalian saya berbagi hasil kunjungan saya ke rekan TDA yaitu Bu Sulis dan Pak Edwin yang mengelola TK Islam Ibu Rusyd di BSD Serpong. Saya dan istri ditemani oleh sepasang suami istri Andi - Anti berkunjung ke TK tersebut pada tanggal 24 Februari lalu.
Kebetulan saat itu sedang ada acara Open House untuk memperkenalkan TK tersebut ke masyarakat.

Kami mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan baru tentang begitu inovasi dan kreatifnya sekolah yang dikelola Bu Sulis tersebut mulai dari kurikulum hingga fasilitas.
Murid-murid begitu dekat dengan alam seperti pembelajaran bercocok tanam hingga berdemo air putih bila ditulisi kata-kata memuji atau sebaliknya.

Bu Sulis dan Pak Edwin terima kasih sekali atas penerimaan kami disana semoga apa yang kami dapatkan, dapat kami amalkan kembali dan menjadi pahala untuk Anda.

Dan insya Allah saya akan membuka Klinik Autis di Mangga Dua, salah satu untuk membantu mendidik anak-anak kebutuhan khusus.

Berikut photo-photo yang bisa saya sharing :


Santi (Istri saya), Andi - Anti, Bu Sulis dan Pak Edwin saat berdiskusi di salah satu ruang kelas


Salah satu sudut ruang (Gazebo) yang penuh dengan hasil kreatifitas anak dan menggunakan teknologi multimedia dan komputer.



Ada juga kolam renang kecilnya untuk anak-anak bermain air.

No comments: