Tuesday, October 30, 2007

Klinik Kecantikan tapi Canggih

Saya sudah dua kali ini antar istri ke klinik kecantikan, dia hanya konsultasi saja sih, tidak ada masalah pada kulitnya. Klinik ini di bilangan Kelapa Gading, dekat dengan Artha Gading Mall, kliniknya cukup besar, gedung bertingkat.

Saya senang jika mengantarnya ke sana, bukan karena banyak wanita disana (tapi emang sih), namun karena diruang tunggunya selain banyak sofa-sofa empuk dan majalah-majalah terbaru tapi disetiap lantainya di lengkapi 3 buah unit PC lengkap dengan internet connection untuk para pasien. Wah sambil nunggu antri, saya langsung saja online dengan PC tersebut yang menggunakan layar LCD.

Saya lihat manajemen klinik ini konsen sekali dengan pelayanan terhadap customernya. Dimulai dengan sambutan satpam dan tukang parkir 'free'nya, kemudian masuk disambut dengan resepsionis lalu menunggu ditempat yang nyaman sambil menonton TV-TV LCD 32 inch dan fasilitas internet.

Ruang tunggu supir pun ada khusus diluar yang berdekatan dengan musholanya. Parkir luas dan gratis.

Sistem pengantrian konsultasi dan pengambilan obat pun menggunakan system computrize yang cukup canggih. Sehingga saya lihat ada penghematan SDM karena semua serba bersystem komputer.

Saya sempat masuk ke ruang konsultasi menemani istri, wah dokternya selain cantik juga ramah, setiap pasien baru langsung di poto seperti pas photo, selain untuk file juga untuk customer card.

Rest roomnya pun bagus dan menggunakan toilet yang terbaru system pengeluaran airnya (tombol keluar airnya ada di dinding, sempat nyari-nyari, norak yah saya!).

Gedung baru ini nampaknya seperti konsep minimalis dan menggunakan furniture yang mewah sehingga tidak ada kesan ini rumah sakit / klinik. Memasuki dalamnya seperti memasuki ruang gallery furniture/design interior, dialuni dengan musik instrumen yang lembut dan wanginya bukan wangi apotik tapi wangi....

BTW, kulit muka laki-laki 'kan juga perlu dirawat yah? 'kan kulit muka laki-laki bukan aspal? 'kan sama-sama kulitnya dengan perempuan... boleh dong saya konsultasi dan pakai produknya??? :D pada setuju gak sih?



No comments: