Thursday, November 08, 2007

Apa Kata Donald Trump Untuk Meraih Sukses

Saya sedang senang menonton DVD Apprentice - Season 3. Setiap episode pasti saja ada nasehat Donald Trump yang sangat penting untuk pribadi saya.

Ada yang menarik, seorang candidate dipecat pada episode ke 12, Chris namanya, 21 tahun. Menurut saya dia walaupun dari group smart street dan lulusan SMA, cukup lama bertahan dan beberapa prestasi ia capai. Namun kepribadiannya yang membuat teman-temannya tidak menyukainya. Kebiasaan merokok / mengunyah tembakau saat bekerja telah mengganggu teman-temannya dan juga prospeknya.

Akhirnya ia dipecat hanya karena kebiasaannya tersebut dan temperamennya yang tinggi.

Ini cuplikan rekap yang saya ambil dari webnya :

"So, Trump said, "Chris, you're fired." But as Chris was leaving the boardroom, he just couldn't hold back the tears - and Trump broke with tradition again. He called Chris over and gave him some advice. He told the teary Chris to watch his temper and stay away from tobacco. Finally, Trump praised Chris, saying that he had a lot of potential and that the fired candidate would someday be a big success. "

Donald Trumph yakin Chris akan menjadi seorang yang sukses hanya Trump memintanya untuk menghentikan kebiasaannya merokok/tembakau.

Saya jadi teringat, saat tahun lalu di TDA ada seminar LUCK FACTOR yang dibawakan oleh penemu SEFT, Pak Ahmad Faiz. Saat seminar tersebut, Pak Faiz bercerita juga tentang SEFT (baca juga cerita Pak Agus Ali yang mengikuti kursus SEFT), di salah satu metode SEFT yaitu dapat membantu kebiasaan merokok, lihat disini foto-foto cara Pak Faiz memberikan terapi kepada perokok berat.


Sejak kawan-kawan TDA mengikuti seminar tersebut, mereka yang perokok berat dapat menghilangkan kebiasaannya tersebut, sebut saja yang saya ketahui adalah Pak Agus Ali dan Pak Hadi Kuntoro dan lainnya, mereka sudah tak tampak lagi merokok di setiap kegiatan TDA.

Alhamdulillah dan selamat untuk teman-teman yang sudah dapat berhenti merokok. dan Alhamdulillah kebetulan saya tidak merokok sejak awal.

Saya menemui tulisan tentang bagaimana Pak Hadi Kuntoro bisa berhenti merokok, saya temukan di blog Pak AR Junaedi, ini saya lampirkan :

Menuju Kebiasaan Baru

Kita mungkin mempunyai kebiasaan sehari-hari yang ingin kita rubah atau ingin kita capai. Seperti keinginan untuk disiplin berolahraga, untuk berhenti merokok, ingin mengurangi berat badan, ingin rutin sholat tahajud dan sebagainya. Tapi terasa berat dan sulit untuk bisa disiplin mengubah sesuatu yang sekian lama menjadi kebiasaan. Sahabat saya Pak Hadi punya tips yang sederhana tapi jitu untuk menghentikan kebiasaan merokonya. Dari seorang perokok berat menjadi 'No Smoking Area' :) Bagaimana untuk bisa berubah?

Ada 7 tips untuk menuju kebiasaan baru tersebut, selengkapnya baca di blognya Pak AR Junaedi.

Sampai berjumpa di Milad2TDA2008, apakah sudah mendapatkan kebiasaan baru tersebut nanti.

1 comment:

yuda dian harja said...

waduh Pak, saya kok punya kebiasaan baru, yaitu bangun siang...
kalau bangun pagi, pinginnya nambah jatah tidur lagi ... :)