Wednesday, November 14, 2007

Mau Tahu Apa Permintaan Yang Tidak Bisa Jin Sanggupin (untuk TDA Srikandi)

Ada satu cerita yang akan saya persembahkan untuk para TDA Srikandi sebagai rasa terima kasih saya, yang akhir-akhir ini aktif membantu kegiatan-kegiatan TDA.

Begini ceritanya, saya bertemu dengan seorang teman saya, dia seorang pengusaha yang menjalankan bisnisnya bersama istrinya juga dan malah banyak bisnis baru yang dimotori oleh istrinya.

Sebut saja teman saya namanya, Rama. Dia lalu bercerita kepada saya, "Im gue punya cerita nih, begini ceritanya :

Suatu hari ada seorang laki-laki berjalan dipinggir pantai, tiba-tiba kakinya menabrak sebuah kendi. Diambilnya kendi tersebut dan lalu dielus-elusnya, keluarlah seorang Jin yang sangat besar. Spontan ia kaget. Si Jin mengucapkan terima kasih dan memberinya hadiah berupa akan mengabulkan permintaannya.


Si laki-laki tersebut sangat senang, dan dia mengajukan 3 permintaan. Namun jin bilang hanya 1 permintaan saja, katanya kalo 3 itu mah Aladdin...hehehe...jaman sekarang cuma 1 saja.
Wah si laki-laki sangat bingung menentukan permintaannya. Lama ia berpikir. Keluarlah satu pertanyaan tersebut.

Dikeluarkanlah satu peta dunia dan menunjuk peta Timur Tengah, dia meminta kepada Jin untuk membuat damai kawasan tersebut. Kontan Jin tertawa, dan berkata bahwa tidak mungkin wilayah tersebut damai, sudah ajukan permintaan yang lainnya saja.

Si laki-laki bujangan itu tambah bingung, akhirnya dia punya permintaan yang hebat, Jin saya ingin seorang istri yang :
- cantik
- mandiri
- rajin dan pintar
- soleha
- punya bisnis yang bagus
- cekatan
- kreatif dan inovatif
- punya jaringan bisnis yang luas
- action dan result oriented
- tidak putus asa
- berani gagal

Wah Jin kaget diminta permintaan seperti itu. Tiba-tiba Jin meminta peta timur tengah, kalau gitu saya kabulkan permintaan pertama saja, saya gak sanggup carikan kamu istri seperti itu...."

Nah inti ceritanya, kata si Rama teman saya tersebut, "Tuh Im, Jin aja gak sanggup carikan istri seperti itu, lihat dong gue, bisa punya istri seperti itu, hahahaha....", sambil jalan dia meninggalkan saya. Saya deh yang bingung...

Selamat kepada para arjuna yang mendapatkan srikandi-srikandi seperti itu. :D
Puji syukur kepada Allah SWT yang telah mempersembahkan para srikandi kita.

Ini photo-photo para TDA Srikandi, lihat disini.



No comments: