Saturday, November 24, 2007

Menjaga Keseimbangan dengan Kegiatan Sosial

Saya ingin berbagi kegiatan-kegiatan saya di hari Sabtu ini. Sabtu ini selain waktu untuk keluarga namun juga saya sisihkan waktu untuk kegiatan sosial di kemasyarakatan.


Sebenarnya diawali dengan kegiatan pada hari Jumat kemarin, saya memimpin kegiatan di RT saya untuk bersama-sama warga mengadakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Kegiatan ini seharusnya rutin dilakukan setiap hari Jumat pagi. Namun berhubung Jumat kemarin adalah kegiatan PSN dipusatkan di RT yang saya pimpin dan ditinjau langsung oleh pihak Kantor Walikota hingga Kelurahan.

Kegiatan PSN di Rt. 005/07 Kel. Gunung Sahari Utara Jak-Pus

Lalu di Sabtu pagi, saya berkunjung ke Yayasan Pendidikan Sejahtera, yayasan yang saya kelola. Kebetulan pada bulan ini yayasan kami menerima bantuan dari pemerintah untuk renovasi gedung sekolah. Dan juga minggu ini, salah satu unit sekolah yaitu Sekolah Luar Biasa (SLB) menerima bantuan dari pemerintah daerah berupa satu unit personal komputer dan printer multifunction. Ada laporan menarik ke saya tadi pagi dari kepala sekolah, adalah SLB Sejahtera mengikuti jambore pramuka di Cibubur dan SLB ini diliput oleh TransTV, wah sayangnya saya tidak sempat melihat liputan tersebut.

Saya saat menjadi pembina upacara HUT RI lalu
di Sekolah Sejahtera

Sabtu siangnya, saya sempat mengantarkan anak-anak saya untuk mengikuti kursus. Lalu setelah itu langsung meluncur ke Kantor RW lingkungan rumah saya, kebetulan kami sedang melakukan kegiatan renovasi kantor tersebut dan saya terlibat di kepanitiannya. Siang tadi kami menerima bantuan dari PT (Persero) Angkasa Pura I untuk merampungkan renovasi gedung tersebut.

Kegiatan renovasi kantor RW 07 dan sebagian sumbangan dari PT (Persero) Angkasa Pura I

Sore ini saya kembali mengantarkan anak saya pertama, Icha ke kursus melukisnya. Tadi sambil menunggu Icha selesai kursus, saya ditemani istri ke tempat pangkas rambut.

Dan malam harinya setelah sholat Isya berjamaah di masjid di lingkungan rumah saya, saya beserta pengurus Yayasan Masjid Baiturrahim lainnya akan ada agenda rapat mengenai renovasi fasilitas masjid khususnya untuk gedung sekolah taman kanak-kanak di masjid tersebut.

Salah satu kegiatan di TK Islam Baiturrahim di Masjid Baiturrahim

Setelah itu semua, saya mau istirahat sambil menonton klub kesayangan saya, Liverpool yang akan melawan Newscastle United di Astro TV (ESPN).

Wonderful saturday... thanks God :D

No comments: