Wednesday, December 26, 2007

Idul Adha di Pademangan

Maaf beberapa hari saya tidak posting. Kebetulan ada beberapa photo yang ingin saya sharing. Saat Idul Adha lalu saya berlebaran di rumah orang tua saya di Pademangan Barat, tempat saya lahir dan besar. Berikut photo-photonya :

Di Masjid Baiturrahman yang letaknya persis di belakang rumah orang tua saya ini, saya banyak belajar organisasi dan sosial kemasyarakatan. Saat remaja dulu saya banyak ikut aktif dalam beberapa kepengurusan dan kepanitiaan di masjid ini.

Beberapa hewan qurban yang siap dipotong. Alhamdulillah saya dan keluarga saya berqurban di masjid ini.

Hewan qurban yang sudah dipotong, tahun ini ada penurunan jumlah hewan yang dipotong namun jumlah kaum yang harus menerima semakin bertambah. Kawasan pemukiman di sekitar masjid termasuk sangat padat dan populasi penduduknya cenderung meningkat, selain disebabkan oleh angka kelahiran juga disebabkan angka pertumbuhan kaum urbana di lingkungan ini.

Proses pencacahan dilakukan oleh kawan-kawan semasa kecil dulu.

Ada kejutan, Alhamdulillah, SLB Sejahtera yang berlokasi tak jauh dari masjid tersebut dan salah satu unit sekolah di Yayasan yang saya pimpin, memberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar sekolah tersebut. Hewan berasal dari para guru dan orangtua murid. Dari satu ekor tersebut terbagikan 300 kantong daging untuk warga sekitar.

No comments: