Monday, January 28, 2008

Laporan Acara Milad 2 TDA 2008

Tadi pagi hingga petang, acara Milad 2 TDA 2008 Alhamdulillah dapat berlangsung dengan baik dan meriah di Gedung BDN, Jl MH Thamrin Jakarta. Dihadiri oleh lebih dari 450 orang, acara ini bertemakan : Menanam, Memelihara dan Menumbuhkan Harapan dan diliput oleh beberapa media massa.

Saya berkesempatan bersama Pak Agus Ali, Ibu Nadia dan Ibu Febby menjadi MC menggawangi acara demi acara. Acara yang meliputi sharing, inspiring, awarding, challenging, motivating dan celebrating dimulai dengan pemutaran testimoni dari para member yang telah mendapatkan hasil dari berkomunitas dengan TDA, disambung dengan refleksi 2 tahun TDA oleh Pak Roni, kemudian sesi motivasi oleh Pak Wuryanano, sesi Business Coach oleh Pak Prijono Nugroho dari Action Coach dan di akhiri oleh Pak Yusef J Hilmi dengan memimpin hadirin mendekati impiannya.

Beberapa talkshow pun digelar, dimulai dari Talkshow : Membangun Bisnis yang di moderatorin dengan apik sang raja voucher : Pak Masbukhin Perdana yang menampilkan narasumber : Pak Philips, Pak Adzan, Pak Teguh dan Ibu Doris.

Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow : Mengembangkan Bisnis, Ibu Aning Harmanto kebagian untuk menjadi host talkshow ini dengan meriah. Narasumber talkshow ini adalah Cak Eko, Pak Hendi Babarafi, Pak Try Atmojo, Pak Bambang Triwoko dan Pak Fauzi Rachmanto.

Pada talkshow terakhir hadir bintang tamu yaitu Pak Perry T, pemilik puluhan Factory Outlet di Bandung dan di host dengan rapi oleh Pak Wuryanano dan Pak Rosihan.

Awarding yang diberikan pada Milad ini sangat banyak sekali, mulai dari blogger favorite, penulis impian terbaik, penulis tentang TDA terbaik hingga Blog Design Terbaik hasil workshop TDA IT. Namun award wajib TDA yang dianugerahi setiap tahunnya adalah

  • inspiring active member : Faif Yusuf
  • inspiring couple : Rosihan dan istri (Ines)
  • inspiring male : Bambang Triwoko
  • inspiring woman : Aning Harmanto
  • inspiring supporter : Isdiyanto (WK)
  • inspiring struggler : Agus Ali
  • inspiring team : TDA Management
  • inspiring leader : Hasan Basri
  • inspiring carring for member : Adib Munajib
Milad kali ini dimeriahkan pula dengan parodi komedi yang di pimpin oleh Ibu Aning dengan pemain : Ibu Yulia, Pak Agus Ali, Pak Faif dan Ibu Ines, yang membawa hadirin tertawa terbahak-bahak.

Wisuda para full TDA tahun ini, alhamdulillah lebih dari 20 orang wisudawan yang langsung di wisuda oleh Pak Haji Alay sebagai sesepuh komunitas ini.

Pak Roni memberikan challenging untuk milad berikutnya yaitu bagi yang belum berbisnis, ditantang untuk berbisnis pada tahun ini dan bagi yang sudah berbisnis ditantang untuk meningkatkan bisnisnya 100% dari hasil tahun 2007 lalu. Pak Roni mengundang mereka yang menerima tantangan tersebut untuk maju kepanggung dan hampir semua hadirin maju ke depan panggung. Luar biasa...

Hingga pukul 18.00 di akhir acara, hadirin tetap tak beranjak dari tempat duduknya hingga dibagikannya doorprise dari panitia.

Selamat atas penyelenggaraan Milad yang spektakuler tahun ini. Terima kasih kepada semua member yang hadir dan anjungan jempol yang luar biasa kepada panitia yang secara sukarela mewujudkan acara ini.

Terima kasih pula kepada para sponsor, para pemberi doorprise, para pengisi acara dan pengelola gedung atas partisipasi sehingga acara ini dapat lebih meriah dari tahun lalu.

Tahun depan pasti akan lebih meriah lagi ...

Saya sharing photo-photonya, namun maaf saya tidak banyak koleksi, karena tidak sempat memoto dalam acaranya, hanya ini yang ada :

Saat parodi komedi : Pak Faif dan Ibu Yulia

Pak Yusef membuat hadirin menangis...

Akhir acara yang klimaks dari Pak Yusef sangat inspiratif...

Pak Roni sedang meeting akhir dengan para panitia saat acara sudah selesai

Inilah para panitia yang telah berkorban baik materi maupun waktunya...

No comments: