Tuesday, January 22, 2008

Selamat Ulang Tahun TDA yang ke-2

Hari ini, 22 Januari, komunitas Tangan Diatas (TDA) tepat berumur 2 tahun. Selamat ulang tahun TDA dan semoga terus melahirkan para pahlawan baru di negeri ini.

Alhamdulillah sejak lahirnya TDA, makin banyaknya para pengusaha-pengusaha baru yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat mengalirkan saluran berkat dan rahmat kepada keluarga pekerja tersebut. Dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh member TDA maka visi TDA yang ingin mengentaskan kemiskinan di Indonesia dapat terwujud pada tahun 2020 kelak.

Saya turut senang dan bangga dapat menjadi bagian dari berdirinya TDA dan terus aktif di segala kegiatannya, dari hal ini pula memotivasi diri saya sendiri dalam berbisnis dan menambah jejaring silahturahmi di antara member sehingga mengalirkan rejeki diantara kita semua.

Saya mungkin tidak dapat berbanyak tulis dalam mengungkapkan dan mengapresiasi hari jadinya TDA, namun silahkan baca tulisan-tulisan yang menginspirasi yang dibuat khusus oleh penulisnya sebagai aspreasiasi yang tinggi kepada TDA.

Berikut ini tulisan-tulisannya :

  • Ibu Febby Rusdiana, cerita lengkap awal berdirinya TDA, Ibu Febby merupakan salah satu penggagas dan pelaksana pertemuan/talkshow pertama yang akhirnya melahirkan komunitas TDA ini. Menjadi contoh yang luar biasa untuk para srikandi di TDA dalam berbisnis.
  • Ibu Roesmijati, salah satu aktifis yang paling aktif, walaupun sudah 20 tahun dan masih menjadi TDB ini, beliau banyak menelurkan beberapa bisnis sebagai kendaraan yang akan menjemputnya menjadi seorang TDA kelak. Walaupun cobaan dan ujian datang dalam bisnisnya namun tidak mengurangi semangatnya untuk mengejar impiannya.
  • Pak Faif Yusuf, bergabung saat satu tahun lalu dan langsung cepat membuat langkah-langkah kecil sehingga impian-impian besar pun mulai terwujud. Mulai membuat toko busana muslim yang lengkap hingga menjadi penulis buku yang bakal menjadi best seller. Beliau adalah ketua panitia dari Milad 2 TDA 2008 ini yang bakal meriah dan sukses.
  • Ibu Doris Nasution, salah satu contoh sukses seorang TDB yang menjadi full TDA. Berbisnis dimulai dari tahun 2006, akhirnya mendirikan butik busana muslim dan menjadi kendaraannya dalam berbisnis hingga memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan multinational menjadi seorang full TDA.
  • Pak Teguh Atmajaya, seorang TDB yang ulet ini, sudah saya kenal di awal berdirinya TDA. Walau dengan kesibukannya di perusahaan automotive terbesar di negeri ini, beliau tetap disiplin membangun bisnisnya bersama istrinya. Dari bisnisnya itu pula, Ibu Tina, sang istri, mengajukan pengunduran dirinya untuk membesarkan bisnisnya dan memberikan yang terbaik untuk keluarganya. Pak Teguh membuatkan lagu khusus untuk TDA dalam rangka hari jadi TDA.
  • Pak Budi Setiawan, adalah salah satu member yang menuliskan kisah romantikanya bersama TDA, mulai bagaimana ia bergabung dengan komunitas ini hingga menerapkan beberapa ilmu yang ia dapatkan untuk bisnisnya, Rumah Video.
Terima kasih untuk para penulis diatas dan kepada semua member TDA yang telah tetap menjadikan TDA sebagai tempat untuk berkomunitas dan bersosial. Dan terima kasih yang luar biasa kepada Pak Roni Yuzirman yang telah menciptakan semua ini dan juga kepada teman-teman founder yang setia mengawal kegiatan-kegiatan TDA selama ini.

Sampai jumpa di Milad 2 TDA 2008, hari Minggu, 27 Januari 2008 di Menara BDN lantai 11, Jl, MH Thamrin, Jakarta.

No comments: