Tuesday, January 22, 2008

Update TDA IT : Pembentukan PT TDA Solution Management

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamudlillah pertemuan ke-3 (Rakor) TDA IT Solution Management menghasilkan "lompatan" yang jauh, dengan telah diputuskannya TDA IT Solution Management menjadi suatu badan usaha dengan nama PT. TDA Solution Management berkat godokan para pakar hari kemarin, Pak Agus Ali, Pak Aries Setiabudi, Pak Darul, Pak Iim, Pak Rosihan dan Pak Zaidi (maaf ya pak Zaidi huruf Z antriannya di belakang :-))


Berikut model organisasi PT TDA SM

Secara garis besar setiap struktur mempunyai tanggung-jawab sbb:

  • PT. TDA SM adalah salah satu Business Unit (BU) dari Komunitas TDA.
  • PT. TDA SM dalam operasional sehari-hari akan dikelola oleh Sekretariat/Admin
  • PT. TDA SM akan mempunyai struktur manajemen formal perusahaan (Direktur, Division Head dan Deparment Head)
  • Departemen BUSINESS DEVELOPMENT bertanggung jawab atas pengembangan bisnis, solution development, project management, research, financing, marketing, promotion, manajemen SDM, dan customer relation.
  • Departemen TDA Product bertanggungjawab atas pengembangan, verifikasi dan uji coba produk yang dikembangkan oleh Member TDA yang menjadi Associate Product Partner.
  • Member TDA yang menjadi Associate Product Partner adalah Member TDA yang mempunyai produk IT milik sendiri yang khas dan sepakat bekerjasama dengan PT. TDA SM dalam memasarkan secara eksklusif produk tersebut.
  • Depertemen TDA Project bertanggungjawab untuk melakukan audit dan menjalankan project yang di-outsource oleh Member TDA yang menjadi Associate Project Partner.
  • Member TDA yang menjadi Associate Project Partner adalah Member TDA yang mempunyai team dan sepakat bekerjasama dengan PT. TDA SM dalam menerima project outsourcing.

Demi menjaga bisnis yang berkesinambungan, dalam prakteknya nanti akan dibuatkan aturan2 dan tata cara yang rinci antara PT TDA SM dengan masing-masing Associate Partner.

Bisnis ini adalah bisnis jangka panjang seperti halnya para pemain bisnis IT kelas dunia yang telah sukses, perlu komitmen dan dukungan sepenuhnya dari para anggota agar bisnis IT yang selalu mengedepankan solusi dan inovasi bisa tumbuh besar bersama dengan para anggotanya.

Anda punya produk IT ? Jadilah Associate Product Partner PT TDA SM, kami akan "membungkusnya" menjadi suatu paket yang menarik dan "meramu" strategi marketingnya.

Untuk informasi lebih detail silakan menghubungi saya ataupun nama-nama pakar diatas.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tosi Risman
08164831035
021-99598490
Y!M : tosi_r

No comments: