Tuesday, July 18, 2006

Let's Share Your WIFLE

Cerita Pak Pak Iim di bawah ini bikin iri aja nih. Ini memang sengaja saya provokasi untuk dibudayakan kebiasaan saling sharing dan mengekpresikan isi hatinya. Kita anggap saja TDA ini sebagai keluarga besar di mana kita bisa saling berbagi kesenangan dan kebahagiaan.
Oleh Action International kemarin diperkenalkan sebuah istilah baru yaitu WIFLE, kepanjangan dari What I Feel Like Expressing. Jadi, semacam sharing perasaan yang dialami saat ini atau beberapa hari belakangan ini. WIFLE ini dipraktekkan setiap akan memulai sesi coaching kami. Masing-masing peserta diminta untuk mengekspresikan perasaannya seminggu belakangan ini. Tujuan dari WIFLE ini adalah untuk membuat perasaan peserta menjadi plong dan siap untuk mengikuti sesi pembelajaran itu. WIFLE ini juga sebaiknya dipraktekkan sebelum rapat, pertemuan dan sebagainya.
Contohnya, WIFLEnya Mbak Yulia adalah perasaannya yang saat ini sedang deg-degan karena anaknya mau masuk sekolah SD. WIFLEnya Pak Iim adalah perasaannya yang deg-degan saat berupaya menggolkan proyek training AS 400 di LippoBank. WIFLE saya adalah: saya menemukan bahwa di bisnis saya perlu pembenahan di sisi delivery dan team building. WIFLEnya Pak Prijono (Coach dari Action Intl) adalah saat ini sedang antusias membuat sebuah kelompok paduan suara anak-anak (choir).
WIFLE ini juga sebuah AHA yang menarik menurut saya untuk dipraktekkan di TDA ini. Saya sudah memulainya, kemudian Pak Iim dan yang lainnya. Ayo, ekspresikan perasaan anda di sini. Anggap saja kita ini adalah sebuah keluarga besar, atau sahabat-sahabat anda walaupun jarak kita berjauhan. Anda akan rasakan energi mengalir ke dalam diri anda setelah melakukan WIFLE ini.
Bagikan cerita-cerita POSITIF di milis ini. Beberapa hari ini saya senang sekali membaca WIFLE-WIFLE dari Pak Iim, Pak Agus, Pak Thomy, Pak Elzy dan sebagainya.. Ini ibarat chicken soup bagi yang membacanya. Percayalah. Mungkin ada di antara kita yang perasaannya sedang down menjadi bersemangat lagi setelah membaca cerita teman yang lain.
Ayo guys, share your WIFLE....
Salam FUUUNtastic TDA!
Roni,
Weblog: www.roniyuzirman.blogspot.com
My Business: Manet Busana Muslim www.manetvision.com

Y!M: nagarimagek
------------------------------------------------
Pak Roni,

Saya share juga Challenging Monday saya hari ini. Karena 2 bulan lalu selagi masih TDB di HP, saya paling sebel kalo ketemu hari Senin, malas bawaannya. Nah sekarang saya kebalik...saya paling sebel ketemu dengan Jumat sore..yang artinya besok sudah libur. Jadi sekarang I like monday banget...ngga sabar ketemu hari Senin maka kadang2 kalo tidak ada acara keluarga, hari Sabtu/Minggu saya suka ada di kantor.

1. Hari Senin saya diawali dengan bangun pagi sekitar jam 4.30 dengan dibangunkan oleh suara gaduh, teriakan maling..maling..maling...di depan rumah kami di Komp Angkasa Pura Kemayoran. Saya langsung loncat keluar dan ternyata benar ada maling yang masuk ke rumah tetangga saya. Ada 3 orang maling, 1 tertangkap tangan didalam halaman rumah, yang 1 satu lari namun tertangkap juga dan 1 lainnya berhasil kabur. Komplotan ini memang sedang kami pancing, karena memang telah 3 kali dalam satu bulan ini komplek kami kebobolan. Kemarin hampir tertangkap...nah baru pagi tadi tertangkap. mereka beraksi tiap subuh di saat satpam komplek selesai tugas, membuka portal dan bersholat di Masjid. Saya yakin maling2 tersebut melakukannya karena terpaksa dengan keadaan mereka. Mungkin mereka tidak menemukan dream mereka dan tidak bergaul dengan org2 positif spt di TDA ini. Semoga Allah memaafkannya. Wah untuk maling2 ini hari Senin adalah hari sial yah...kasihan...

2. Jam 7.30 mengantar anak saya sekolah di hari pertamanya di Kelas A TK Perwara komplek kami dan jam 8 pagi saya sudah duduk dikantor saya, 400education.com di Kemayoran.

3. Meeting dengan IBM yang seharusnya jam 10 diundur ke hari Rabu, sesuai konfirmasi pada hari Jumat lalu. Sehingga pagi tadi kami lakukan meeting dengan staf dan merencanakan action hasil dari Group Coaching dari Action International pada Jumat malam. Lalu dilanjutkan dengan persiapan inhouse training untuk Semen Padang di Sumatera Barat, dan mengecek aktifitas sales dan persiapan training lainnya untuk minggu depan dan juga persiapan utk
Bank Lippo.

4. Jam 10.30 saya pulang ke rumah untuk mengantar anak saya les KUMON lalu jam 11.30 kembali lagi ke kantor dan makan siang disana. Nah yang ini QUALITY of LIFE saya...kantor dekat dengan rumah sehingga bisa bolak balik.. trus kantor sendiri lagi, jadi bebas, ngga takut ama boss...

5. Jam 13.30 setelah melihat evaluasi dan hasil training2 pada minggu lalu (hari Sabtu kemarin kami mengadakan training di Hotel IBIS Slipi), saya pergi ke kantor saya satu lagi yaitu kantor yang di Mangga 2 Square, SPPrima, hardware service center. Nah hari ini saya ada dua deal kerjasama dengan vendor sparepart untuk HP dan EPSON. Lalu mengecek aktifitas di kantor ini; mulai sales, akunting staff (ada staff baru, Yanti, sudah satu minggu, dan hasil kerjanya sudah cukup OK) hingga teknisi kami. Juga ada beberapa kontak dengan customer.

6. Dan jam 15.00, toko RadjaGadget.com di M2S, hasil kerjasama saya dan Pak Agus Ali, kedatangan tamu dari distributor HP, karena toko ini akan kami fokuskan pada toko notebook dan gadget. Siang tadi HP memberikan kami standing banner dan brosur2. Ini langkah awal karena akan dilanjutkan dengan rak notebook berikut konsinyasi notebooknya sebanyak 4 unit. Hal ini masih dalam proses dan survey mereka. Doakan saja, HP membuka channel di M2S melalui kami, karena kabarnya mereka "gerah dan panas" melihat toko ACER yang besar di depan kami.

7. Setelah saya cek pembukuan SP Prima. Kemudian jam 16.30 saya pulang kerumah untuk mengantar anak saya les EF di Gunung Sahari, QUALITY OF TIME lagi. Anak saya mendapatkan teacher baru, bule, cowo, botak lagi..hehehe...dia ampe bengong ngeliatnya...oh yah anak saya pertama, Alysa, ini masih 4 tahun. Sambil menunggu anak saya selesai, kurang lebih 1 jam, saya cari AHA baru di Golden Dept Store sebelah EF. Tapi ngga ketemu :(akhirnya saya makan sate padang Mak Adjat sebelah EF depan Oktagon (toko camera favoritnya Pak Roni). Trus lagi makan, di telpon customer hiks...wah my boss telpon nih...perlu dilayani.

8. Nah jam 20.00 ini setelah bisa meninabobokan anak saya yang kedua, Fathir, 2 tahun, saya kembali bekerja di rumah menyiapkan kegiatan untuk esok. Besok ada meeting jam 10 di Tebet dengan software house besar hasil jalan2 saya di pameran komputer minggu lalu di JHCC. Buat saya waktu kerja 8 jam sehari masih kurang karena masih banyak dream yang harus dicapai. Mudah2an dengan doa, usaha dan ibadah saya, Allah mengabulkannya. Amien.

I like Monday banget...of course 'cause 100% TDA.

Salam TDA,
IimRusyamsi.com

No comments: