Thursday, January 18, 2007

Dari buku Aa Gym :
Copy Paste Rasulullah, Menjiplak Sosok Manusia Teladan.

Bab E. Rasullulah sebagai Pedagang.

Kiat membangkitkan pengusaha Muslim yang unggul :

1. Adil - Tidak Ada yang Teraniaya
Setiap orang akan merasa aman karena tak ada haknya yang terambil, tak ada yang sakit hati, tak ada yang merasa dicuri, dizalimi, diperdaya, dibenci dan didendami. Sungguh akan menciptakan suasana kerja yang tenteram, nyaman, dan membahagiakan.

2. Transparan - Tidak Ada yang Berburuk Sangka
Transparan adalah buah kejujuran. Dengan transparansi yang baik, maka akan hilang kecurigaan satu sama lain. Bisnis yang berbasis kemuliaan, selalu berupaya jujur, dan bersikap transparan akan terasaringan dan mudah. Orang yang jujur akan sangat disukai oleh relasi karena merasa dihargai sebagai manusia terhormat yang takdiperdaya dengan kebohongan.

3. Saling Menyukseskan - Semakin Maju Bersama
Kesuksesan hakiki dalah ketika kita bisa menyukseskan sebanyak mungkin orang lain. Apa artinya kita maju dengan menginjank da nmerugikan orang lain. Bila orang lain merasa kita bermanfaat dan menguntungkan baginya, maka akan timbul komitmen dan ini menjadi hal yang penting untuk bersinergi menjadi lebih sukses bersama.

Allah SWT berfirman :
"Apabila telah ditunaikan sembahyang maka bertebaranlah kamu di muka bumi dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung". (QS Al Jum'ah : 10)

No comments: