Saturday, July 14, 2007

Selamat Datang Tahun Ajaran Baru

Hari Senin besok tepat awal tahun ajaran baru di sekolah-sekolah.

Satu minggu belakangan ini pun, saya menghabiskan waktu di sekolah.

Yah di jasa sekolah saya beserta keluarga (kakak dan adik saya), mengelola Yayasan Pendidikan Sejahtera.
Di yayasan ini kami membuat sekolah untuk TK, SD dan SMP serta SLB Sejahtera.

Untuk TK sudah ada 6 cabang. Dan unit sekolah yang lainnya baru satu cabang yaitu di Pademangan Jakarta Utara tepat di seberang Mangga Dua Square.

Tahun ini bagi yayasan kami merupakan tahun yang fuuntastic karena :

· Kami membuka cabang baru, TK Sejahtera 6, Duta Bumi Harapan Indah Bekasi, sudah sekitar 80 anak baru.

· Kami merenovasi total gedung TK Sejahtera 3, Sukapura Cilincing Jakarta Utara.

· SD Sejahtera telah menutup pendaftaran murid baru sejak Februari lalu karena keterbatas tempat di kami sehingga pada masa pendaftaran bulan Juli ini kami menolak banyak murid.

· SMP Sejahtera yang awalnya hanya menerima 43 anak namun dikarenakan banyaknya pendaftar maka atas keputusan saya dan yayasan akhirnya membuka kembali pendaftaran hingga batas total 85 anak.

Rapat estafet pada masa liburan ini kami lakukan untuk mengatur penerimaan murid baru, renovasi gedung hingga pembekalan untuk para guru. Saya pun berkesempatan memberikan training bagaimana membuat pembelajaran yang efektif dan aktif menggunakan alat Bantu multimedia, komputer dan LCD projector di kelas kepada para guru.

Sebenarnya yayasan kami telah banyak menerima kepercayaan dari masyarakat dan pemerintah setempat, prestasi2 pun kami raih, namun kami masih ada keterbatasan di sisi gedung yang kurang luas. Nah sejak seminar property di TDA saya mendapatkan pelajaran yg sangat berharga dan saya berikan kepada pengurus lainnya. Alhasil kami banyak melakukan perubahan di manajemen yayasan agar kami dapat memperoleh property sekolah spt langkah Pak James dan kawan-kawan TDA.

Sabtu pagi ini saya akan kembali 'nongkrong' di sekolah lalu siangnya saya dan keluarga akan ke Bandung untuk melakukan liburan maklum masa liburan sekolah ini malah kami disibukkan oleh urusan sekolah, jadi liburan anak2 kami malah hampir terlupakan. Jadi saya akan liburan dengan anak2 saya untuk menepati janji.

Insya Allah cita-cita saya yang ingin membuka SMK jurusan IT tahun depan dapat terwujud. Amien...

Selamat Datang Tahun Ajaran Baru, Selamat berjuang para guru.

Wassalam,

Iim Rusyamsi
Ketua II Yayasan Pendidikan Sejahtera
www.iimrusyamsi.com

No comments: