Friday, January 11, 2008

Update TDA IT : Divisi Solution Management dan TDA IT Gathering

Tanggal 10 Januari kemarin di Oh La La BistroMangga Dua Square, teman-teman dari TDA IT berkumpul untuk membentuk divisi baru yaitu Divisi Solution Management. Divisi ini dibentuk menampung permintaan-permintaan project yang ada dan menyatukan berbagai keahlian yang ada di TDA IT menjadi satu solution.


Divisi ini akan dipimpin oleh Pak Tosi Risman yang akan mengkoordinir beberapa departemen yaitu : Business Development (PIC: Pak Hertanto), Hardware (PIC: Pak Darul M), Software (PIC: Pak Leo Baringin), Expertise (PIC: Pak Zaidi) dan Training&Project Management (PIC: Pak Agus Ali).

Berikutnya akan ada pertemuan susulan untuk membuat rancangan kerja dan standard prosedur dan lain-lainnya dalam waktu dekat ini.

Pertemuan kemarin dihadiri lebih dari 20 orang dan dihadiri pula Pak Roni Yuzirman, Pak Hertanto, Pak Rosihan dan beberapa member yang membuka usaha di Mangga Dua Square.

Selain divisi Solution Management tersebut TDA IT juga membentuk divisi lainnya yaitu : Divisi Kewirausahaan dan Sosial, Divisi PR dan Sekretariatan, Divisi Financing dan Divisi Internal Support.

Divisi Kewirausahaan dan Sosial akan mempunyai agenda melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan dunia IT dan membina kewirausahaan dibidang IT yang akan bekerjasama dengan beberapa kampus IT. Divisi ini akan dipimpin oleh Pak Ade Aan.

Divisi PR dan Sekretariatan akan mempunyai agenda beberapa event di TDA IT dan membantu komunikasi internal dan external dan kesekretariatan. Divisi ini akan berhubungan dengan TDA EO dan Management. Divisi ini akan dipimpin oleh Ibu Sylvia.

Divisi Financing akan menjadi salahsatu divisi penting yaitu membantu pembiayaan project-project yang ada dan berhubungan dengan para investor dan TDA Finance. Divisi ini akan saya minta dipimpin oleh Pak Wasis.

Divisi Internal Support adalah divisi yang mensupport kebutuhan TDA dari bidang IT seperti web TDA, milis TDA dan juga memfasilitasi beberapa kebutuhan member TDA dalam kebutuhan IT untuk bisnis mereka. Divisi ini dipimpin oleh Pak Eko Charles.

Agenda kedua dalam meeting kemarin adalah pembentukan dan perencanaan event TDA IT Gathering. Event ini insya Allah akan diadakan pada tanggal : 23 Februari 2008. Dan akan mengambil tema : Seperti apakah IT Businees Model yang Sustainable? . Dan akan mengundang beberapa pakar dari pelaku bisnis IT, pemakai jasa IT dari perusahaan terkemuka/government, investor bisnis di bidang IT.

Diharapkan dari event ini akan ada pencerahan-pencerahan untuk kami yang berbisnis di bidang IT.
Event ini akan diketuai kepanitiiaannya oleh Pak Ronald dan dibantu oleh : Pak Wahyu, Pak Andika, dan Pak Nur Ali Akbar.

Mari kita dukung semua rencana ini dan kami mohon partisipasi semua member terutama mereka yang mempunyai keminatan di bidang IT untuk mensukseskan agenda di TDA IT.

Diskusi lebih lanjut tentang TDA IT dapat diikuti di milis TDA IT. Mohon yang belum terdaftar di milis TDA IT dapat mendaftar di tda-it-subscrice@yahoogroups.com.

Terima kasih atas semua kehadiran dari teman-teman TDA IT kemarin yang tidak dapat saya sebut satu per satu dan mohon maaf atas kekurangan yang selama penyambutan dan pelaksanaan acara kemarin.

2 comments:

Anonymous said...

wahh selamat..
makin maju terus TDA, Luar Biasa!!

Anonymous said...

Terima kasih banyak untuk menulis ini, itu unbelieveably informatif dan menceritakan ton